Selasa, 02 April 2013
Wanita berhijab mesti ekstra merawat rambut. Ini tidak mengherankan, sebab saban hari rambut tertutup kerudung selama berjam-jam, dan tidak terkena sinar matahari. Jika tidak dirawat, rambut bisa mengalami kerontokan maupun berketombe.
Bila perawatan rambut dilakukan secara rutin, masalah rambut bisa diatasi. (iStockphoto)
Selebritas yang kini telah berhijab seperti Okky Asokawati dan Eksanti mengakui perlunya merawat rambut secara benar untuk menghindari masalah kerontokan maupun ketombe. Terlebih bagi wanita, keindahan mahkota sangatlah penting.

Okky Asokawati, model senior, mengatakan salah satu masalah yang harus dijaga bagi wanita berkerudung memang masalah rambut.  Sekian jam rambut dalam kondisi tertutup dan tidak kena sinar matahari, maka perlu disikapi dengan benar.

Beberapa waktu lalu, Okky sempat mengalami rambut rontok cukup banyak. Kerontokan akan tambah banyak bila tiga hari tak keramas, karena kesibukannya bekerja. Akhirnya ia konsultasi ke sebuah klinik kulit dan mendapat shampo serta tonik.

“Alhamdulillah setelah tiga bulan saya menggunakan tonik, shampo, dan serum secara teratur, sekarang kerontokan sedikit sekali,” katanya.

Masalah rambut berkurang secara signifikan, sehingga menurutnya, wanita berjilbab tak perlu khawatir. “Yang penting perawatan rambut untuk wanita berkerudung harus lebih intens,” jelas Okky.

Senada dengan Okky, Eksanti mengakui bahwa perawatan rambut sangatlah penting bagi wanita berkerudung. Pemain sinetron ini yakin, wanita yang mengalami kerontokan atau berketombe bukan karena ia berjilbab, melainkan perawatan rambutnya yang kurang tepat.

Bila perawatan rambut dilakukan secara rutin, masalah rambut bisa diatasi. Oleh karena itu, kata Eksanti, ia teratur merawat rambut di salon untuk mengecek kondisi rambutnya, merapikan dan juga memberi krim khusus rambut. “Perawatan rambut ini paling diutamakan, karena saya ingin memiliki rambut sehat,” jelasnya.

Jadi bagi wanita berjilbab jangan berkecil hati, tetaplah menutup aurat sekaligus memiliki mahkota yang indah.  Apalagi Okky memberikan langkah mudah merawat rambut khusus bagi wanita berkerudung, baik dari kerusakan maupun ketombe:

• Upayakan dua hari sekali mencuci rambut. Karena begitu kita melewati hari kedua tidak cuci rambut, rontok akan lebih banyak dan aromanya juga tidak enak.

• Rajin menggunakan tonik rambut yang berisi vitamin-vitamin untuk rambut. Gunakan tonik yang bisa dipakai setengah jam sebelum mencuci rambut

• Gunakan kondisioner agar rambut jadi lebih mudah disisir. Pemakaian kondisioner dan serum untuk melembutkan rambut sangat penting bagi wanita berkerudung yang suka mewarnai rambut.

• Pakailah cairan gingseng usai keramas, untuk memperkuat akar rambut. (Marmi Panti Hidayah)
sumber:http://id.she.yahoo.com/wanita-berhijab-harus-intens-merawat-rambut-073116311.html;_ylt=AhFqxmFks9cSAU13WNch9KPneeR_;_ylu=X3oDMTR0cmVrbzJmBGNjb2RlA2N0LmMEbWl0A01vc3QgcG9wdWxhciBTaGUEcGtnA2YxMTQ3NzNiLTZlNWQtM2RmOS05YmY3LWFlYWNiMjI2NTgyOQRwb3MDMzQEc2VjA01lZGlhQkxpc3RNaXhlZE1vc3RQb3B1bGFyQ0FUZW1wBHZlcgM1MjVlZWYyMy05NmIwLTExZTItYjc3My02YmNmOTJjNzE4NTI-;_ylg=X3oDMTBhOWtzcTRsBGxhbmcDaWQtSUQ-;_ylv=3

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail