Senin, 01 April 2013

oppai2 (1)


Judul : Oppa&I: Love Missions
Penulis: Orizuka&Lia Indra Andriana
Penerbit: Haru (twitter: @PenerbitHaru)
Genre : teen romance, family drama
Kategori: Fiksi, novel lokal
Tebal :   220 halaman
Harga : Rp.35.000
Terbit: Desember 2012
Sinopsis
Jae In:
Oppa.
‘Cinta’ itu sebenarnya apa?
Kenapa ia tidak bisa membuat orang-orang tetap tinggal?
Katakan padaku, aku harus bagaimana?
Jae Kwon:
Jae In-a.
Tak usah cemas, ada Oppa di sampingmu, kan?
Kita akan melalui semuanya bersama. Kau hanya harus percaya pada Oppa! 
Oppa&I: Love Missions adalah buku kedua dari seri Oppa&I yang diangkat dari webseries di KoreanUpdates.com
Resensi
Jae In dan Jae Kwon adalah dua saudara kembar yang memiliki karakter berbeda. Jae Kwon adalah remaja pria yang periang dan terbuka, sementara Jae In, saudari kembarnya, memiliki sikap skeptis dan cenderung tertutup kepada orang lain. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh kehidupannya yang keras di Jakarta dulu. Mereka berdua sempat terpisah karena perceraian orang tua, namun kini kedua orangtuanya telah rujuk dan keluarga mereka bersatu kembali serta tinggal di Seoul, Korea Selatan.
Hari-hari Jae Kwon tidak lagi sama sejak ia memutuskan keluar dari klub sepakbola demi menjadi dubber di stasiun TV KBS. Tidak ada lagi gadis-gadis yang mengerubunginya, idola sekolah kini beralih kepada Seung Won, teman sekelas mereka yang berhasil menjadi aktor drama di serial ‘When I Meet You’. Seung Won yang dulu menjadi teman yang menyenangkan, yang kini berubah di mata Jae In.
Sebuah pesan aneh dari appa mereka membuat Jae Kwon khawatir sekaligus kebingungan. Appa-nya meminta Jae Kwon untuk menjaga eomma dan adiknya. Belum lagi, eomma-nya akhir-akhir ini tampak sering murung dan menangis. Sebenarnya apa yang terjadi dengan orangtua mereka? Hal yang membuat Jae In juga semakin mempertanyakan, apa itu arti cinta?
Setelah sukses menjadi best seller di tahun 2011, novel Oppa and I kembali hadir dengan sequel lanjutannya yang berjudul ‘Love Missions’. Masih ditulis oleh duet penulis Orizuka & Lia Indra Andriana, novel ini  mengambil tema tentang percintaan remaja dan drama keluarga. Alur cerita novel ini sangat khas dengan keceriaan masa remaja dan juga masalah-masalah yang menghiasi hari-hari mereka. Pada akhirnya, apakah remaja-remaja ini berhasil mengetahui apa itu arti cinta? Apakah cinta dapat membuat mereka terus bersama dengan orang-orang kesayangan?
sumber:http://dinoybooksreview.wordpress.com/2012/12/20/oppa-i-love-mission/

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail