Rabu, 03 April 2013
Banyak cara alami untuk membuat rambut lebih sehat, salah satunya dengan minyak. Kandungan alam yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk rambut jika digunakan dengan tepat.
Perawatan teratur dengan kandungan minyak-minyak sehat ini membuat rambut Anda jauh lebih bersinar. (iStockpho …
Berbagai masalah rambut tentu memiliki berbagai solusi yang berbeda. Karena itu ketahui jenis minyak apa yang tepat untuk perawatan rambut Anda.

Minyak kemiri
Khasiat minyak kemiri untuk rambut tentu sudah menjadi rahasia turun temurun. Kandungan yang terdapat pada minyak tersebut bisa membuat rambut lebih hitam dan lebat. Bahkan teratur menggunakan minyak ini dipercaya membuat rambut lebih tumbuh subur. Pemilik rambut tipis atau kusam bisa mencoba perawatan dengan menggunakan bahan yang umum terdapat pada dapur ini.

Perawatannya pun mudah dilakukan di rumah. Anda bisa membeli minyak kemiri yang sudah dalam kemasan siap pakai di berbagai toko kecantikan.

Membuatnya sendiri di rumah pun tidak sulit. Siapkan sekitar 15 buah buah biji kemiri lalu cuci bersih. Blender sampai halus dengan menambahkan sedikit air. Gunakan kain bersih untuk memeras kemiri yang sudah dihaluskan. Peras kemiri tersebut seperti memeras santan. Rebus hasil perasannya hingga cokelat kehitaman dan menjadi berminyak pekat. Dinginkan dan simpan dalam wadah yang tertutup rapat. Pijat rambut seminggu dua kali dengan minyak kemiri. Setelah dipijat diamkan 10-15 menit hingga meresap lalu cuci bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Minyak jojoba
Mengandung vitamin E, anti oksidan, dan anti bakteri, minyak jojoba yang umumnya sudah dijual dalam bentuk siap pakai sangat bermanfaat untuk rambut. Bahkan dipercaya minyak ini cocok untuk berbagai jenis rambut karena kemiripannya dengan minyak alami rambut.

Minyak jojoba sangat baik untuk melindungi kulit dan mencegah kerusakan. Salah satu fungsinya yang paling digemari adalah kemampuannya menyeimbangkan minyak pada kulit kepala sehingga membantu mengurangi ketombe dan rambut berminyak.

Minyak jojoba umum ditemukan sebagai kandungan andalan dalam berbagai produk rambut. Anda bisa menggunakan minyak jojoba sebagai masker rambut untuk membuat rambut lebih sehat alami. Minyak jojoba banyak dijadikan pilihan karena bisa melembapkan rambut tanpa membuat rambut terlihat lebih berminyak atau lengket.

Minyak kelapa
Minyak kelapa juga merupakan salah satu minyak yang umum digunakan untuk perawatan rambut. Fungsinya yang bisa menyuburkan pertumbuhan rambut, melembapkan rambut kering, sampai mengusir ketombe membuat minyak ini menjadi favorit. Penggunaan secara teratur minyak kelapa sebagai masker rambut juga dipercaya bisa membuat rambut hitam berkilau.

Hal ini karena kandungan lemak baik, asam lauric, dan vitamin dalam minyak kelapa yang bisa membuat rambut lebih sehat. Umumnya minyak kelapa dapat ditemukan dalam kemasan siap pakai. Pilih minyak kelapa alami yang mengalami sedikit proses atau umumnya disebut virgin coconut oil. Gunakan sebagai masker rambut dua kali seminggu sebelum keramas untuk hasil maksimal.

Minyak zaitun
Salah satu minyak yang cukup populer untuk kecantikan adalah minyak zaitun atau olive oil. Minyak yang mengandung banyak lemak baik serta kaya anti oksidan ini dipercaya memiliki banyak khasiat bermanfaat untuk kulit dan kesehatan rambut.

Minyak ini bisa digunakan untuk melembapkan rambut kering atau mengurangi kerontokan. Tak hanya sebagai masker, minyak zaitun juga bisa membantu membuat kulit dan rambut indah jika dikonsumsi secara teratur. Anti oksidannya akan membantu melawan radikal bebas serta kandungan omega 3 dan 6 akan membuat kulit serta rambut sehat dari dalam.

Sama seperti minyak kelapa sebaiknya pilih minyak zaitun yang paling sedikit mengalami proses produksi yaitu extra virgin olive oil. Aplikasikan pada rambut sebagai masker.

Keempat minyak di atas juga dapat disubstitusikan dengan shampo nutri-oil yang mengandung beberapa jenis minyak sekaligus, yang membuat rambut Anda lebih sehat.

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail