Selasa, 02 April 2013
KlikPintar – Inilah 7 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan. Bagi anda yang menginginkan kecantikan, terutama kaum hawa mungkin belum tahu tentang menfaat kopi untuk kecantikan. Tapi ternyata ada juga manfaat kopi untuk kecantikan tubuh. Tidak hanya diminum, kopi juga di gunakan untuk keperluan luar tubuh, seperti dioles dan sebagainya. Nah, sudah penasaran ingin tahu apa saja manfaat kopi untuk kecantikan tubuh, ini dia beberapa tips untuk anda.

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

1. Manfaat kopi untuk Revitalisasi Kulit
Kulit kering akan dapat kita atasi dengan manfaat kopi sebagai pengelupas sel kulit mati dan merevitalisasi kulit tanpa membuatnya menjadi lebih kering. Salah satu manfaat kopi yaitu memiliki sifat anti penuaan yang dapat mencegah masalah kulit tersebut. Caranya adalah ambil 3 sendok teh kopi bubuk halus lembut dicampur dengan 1 sendok teh susu dan dibuat menjadi pasta. Ambil pasta tersebut dan oleskan ke wajah sebagai scrub. Pijatlah seluruh area wajah secara perlahan-lahan dalam gerakan melingkar kemudian biarkan pasta tersebut sampai mengering. Setelah pasta mengering bilaslah wajah anda dengan air dingin. Lalu keringkan wajah dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk.
2. Manfaat kopi untuk masker
Kopi bubuk yang campur dengan coklat, susu bubuk dan molase untuk masker wajah akan membantu mengangkat dan mengencangkan kulit yang kendur. Membersihkan wajah dan tidak kurang sebagai krim anti biotik. Memang, selain kopi anda butuh bahan-bahan pendukung lainnya.
3. Manfaat kopi untuk mencegah kebotakan
Menurut penelitian ahli dapat disimpulkan bahwa kopi ternyata juga sangat bermanfaat untuk kulit kepala serta bagus untuk rambut. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi bisa mencegah rambut mengalami kerontokan. International Journal of Dermatolog menunjukkan bahwa kandungan kafein pada kopi dapat merangsang pertumbuhan folikel kecil di kulit kepala pada pria yang mulai mengalami kerontokan rambut. Menurut para peneliti, dibutuhkan lotion topikal yang kaya kafein yang nantinya dioleskan pada kulit kepala untuk memblokir efek dari DHT yang buruk dan merusak. Karena pada umumnya masalah kebotakan pada pria adalah akibat karena folikel rambut terpapar oleh DHT terlalu banyak. Caranya campurkanlah 2 kuning telur, 1 sendok rum, dan 2 sendok air hangat, lalu tambahkan 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur, dan aduk hingga rata. Setelah rata oleskan masker tersebut ke rambut dan diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat.
4. Manfaat kopi untuk body message
Campurkan kopi dengan kakao butter atau mentega biasa, ini akan menjadi campuran pijat yang ideal dan asyik. Resep ini apabila diaplikasikan akan bagus pada kulit dan dapat menghaluskan kulit anda. Memelihara kulit anda, melembabkan dan mencegah keriput inilah salah satu manfaat kopi.
5. Manfaat kopi untuk Manicure Dan Pedicure
Ini dia manfaat kopi yang sering terlupa, atau bahkan jarang yang mengetahuinya. Bubuk kopi aromatik sangat mujarab dalam mengobati tumit retak dan siku yang hitam. Gosokkan pasta dan pijatlah selama beberapa menit akan menghapus kotoran yang ada di area tersebut dan membuat kulit menjadi halus.
6. Manfaat Kopi untuk Mencegah Kanker Kulit
Penelitian yang dilakukan di Universitas Rutgers di New Jersey Amerika Serikat memperkuat sebuah teori yang menunjukkan bahwa kafein merupakan penghalang dari kanker kulit karena dapat menghambat enzim protein dalam kulit atau sering disebut ART. Ilmuwan yang melakukan penelitian ini menemukan bahwa bubuk kopi yang oles langsung di kulit dapat menghalangi sinar UV yang memicu kanker kulit.
7. Manfaat Kopi Untuk Melangsingkan dan Menghaluskan tubuh
Pertama-tama sikat tubuh anda dengan menggunakan sebuah sikat khusus tubuh. Balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruh bagian tubuh dan gosok perlahan sebagai scrub. Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh apabila kegiatan ini dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi bisa menghancurkan sel lemak.
manfaat kopi
Nah itu tadi adalah 7 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan, semoga bermanfaat.
sumber:http://klikpintar.com/kesehatan/inilah-7-manfaat-kopi-untuk-kecantikan/

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail