Selasa, 02 April 2013
manfaat tomat
Buah tomat merupakan salah satu sayuran yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang asam segar membuatnya sangat digandrungi sebagai lalap, pelengkap salad, maupun bahan untuk membuat saos atau sambal. Dibalik rasanya yang asam tahukah Anda bahwa Tomat memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan wajah?

Ternyata ada banyak masalah pada wajah yang dapat diatasi dengan menggunakan buah tomat. Hal ini disebabkan tingginya kandungan lycopene sebagai antioksidan alami yang berfungsi sebagai tabir surya. Zat ini bekerja dari dalam tubuh dan menjadi zat anti aging (mencegah penuaan dini). Mengkonsumsi tomat secara teratur juga dapat menangkal radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih merona.

Jika ingin menjadi lebih cantik alami, Anda tidak perlu membayar mahal dengan pergi ke salon untuk melakukan threatment. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan hal kecil berikut ini dan dapatkan manfaat tomat yang luar biasa untuk kecantikan wajah Anda.


1. Sebagai Tabir Surya Alami

Buah tomat dapat digunakan sebagai tabir surya alami untuk mencegah kulit Anda terbakar sinar matahari. Caranya cukup dengan menghancurkan buah tomat dan membalurkannya pada tubuh yang terkena sinar matahari secara langsung.

Tidak hanya berfungsi sebagai tabir surya alami, apabila kulit Anda mengalami peradangan karena terbakar sinar matahari, Anda juga bisa menambahkan sedikit yogurt pada buah tomat yang sudah dihancurkan kemudian membalurkannya pada bagian yang mengalami peradangan.

2. Mencerahkan Kulit dan Mengatasi Komedo

Buah tomat jika dikombinasikan dengan masker alpukat bisa menjadi terapi yang baik untuk kulit Anda. Sejak lama tomat dikenal sebagai bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dengan cara mengurangi minyak pada kulit. Sedangkan alpukat dapat digunakan sebagai pelembab alami dan memiliki zat anti kuman. Kedua bahan ini apabila dikombinasikan hasilnya akan sangat bagus bagi kulit Anda.

Caranya cukup dengan menumbuk satu buah tomat dan satu buah alpukat kemudian oleskan ke seluruh wajah sebagai masker dan diamkan selama 20-30 menit. Ramuan ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan kering karena kaya akan vitamin A, C dan E.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Untuk mengatash kulit berminya caranya sangat mudah. Cukup paruh sebuah tomat segari kemudian saring juicenya. Tambahkan sedikit jus mentimun ke dalam sari tomat Anda kemudian oleskan dengan kapas ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama 20-30 menit.

Bagaimana? Gampang kan terapi kecantikan wajah dengan menggunakan buah tomat? Untuk menjadi cantik tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan biaya yang murah pun kita dapat mengambil manfaat tomat untuk kecantikan wajah.
sumber:http://infobuahtomat.blogspot.com/2012/05/manfaat-tomat-untuk-kulit-wajah.html

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail