Kamis, 10 Januari 2013
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi berkas tersangka korupsi Hambalang. Setelah memeriksa I Gede Pasek Suardika dan Primus Yustisio, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Politisi Partai Golkar Kahar Muzakir.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DK (Deddy Kusdinar," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat di konfirmasi di kantornya, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Hari ini, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olah raga Andi Alfian Mallarangeng. 

Mantan Jubir SBY jilid I yang juga jadi tersangka dalam kasus ini juga akan diperiksa untuk tersangka Deddy Kusdinar. KPK juga memeriksa Ida Nurraida selaku Dirut PT Biro Eksakta dan Sony Anjangsono selaku Staf PT Biro Eksakta

Dalam kasus ini, KPK juga telah memeriksa Kepala Bidang Sentra Olahraga Pendidikan Adhi Purnomo, Kepala Bidang Perlengkapan di Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemepora Bastaman Harahap, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Olahraga Pendidikan Iyan Sudiyana, Kepala Bagian Hukum Sanusi, Kabid Manajemen Industri Olahraga Dedi Rosadi, Kepala Bidang (Kabid) Evaluasi dan Diseminasi di Kemenpora Wisler Manalu, dan mantan Menteri Pemuda dan Olah raga Adhyaksa Dault.

Belum lama, KPK juga telah memeriksa I Gede Pasek Suardika dan Primus Sustisio. Mereka juga diperiksa KPK sebagai saksi.

Dalam kasus Hambalang ini, KPK menetapkan Deddy dan Andi sebagai tersangka. Deddy dijerat dalam kapasitasnya sebagai pejabat pembuat komitmen sementara Andi sebagai pengguna anggaran. 

Selaku Menpora, Andi bertindak sebagai pengguna anggaran Kemenpora, termasuk anggaran untuk proyek Hambalang. 

Keduanya diduga melakukan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang untuk menguntungkan diri sendir, pihak lain, namun justru merugikan keuangan negara. 


(Edwin Firdaus)

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail