Kamis, 10 Januari 2013

TEMPO.CO, Las Vegas -- Salah satu piranti digital yang menarik perhatian di ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas, Amerika Serikat pekan ini, adalah gital midi Jamstik. Gitar berukuran mini ini terasa ringan dan mudah dimainkan oleh para pemula maupun pemain gitar profesional.
Saat seorang pengguna memetik senar gitar, maka sistem digital di dalamnya akan menghasilkan bunyi yang sesuai. Untuk memainkannya, alat ini harus dihubungkan dengan ke komputer atau tablet dan langsung dimainkan seperti gitar pada umumnya.
Jika pengguna ingin memainkan nada yang lebih tinggi, maka dia tinggal menekan satu tombol yang terpasang di piranti ini. "Tujuan kami adalah memudahkan pembuatan musik secara lebih berarti dan cepat bagi orang kebanyakan," kata Chad Koehler, vice president Zivix, yang membuat alat ini.
Bagi pengguna tablet iPad, yang merupakan tablet besutan iPad, alat ini terkoneksi secara langsung dengan aplikasi Garage Band. Jamstik juga kompatibel dengan aplikasi inti midi lainnya.
Jamstik ini menggunakan teknologi infrared untuk mendeteksi gerakan jemari saat memetik senar gitar. Dan jika nada yang dihasilkan keliru, maka gitar ini bakal langsung memberi tahu. Rencananya alat ini bakal diluncurkan pada pertengahan tahun. Soal harga, manajemen Zivix belum menetapkan.
sumber:http://id.berita.yahoo.com/jamstik-gitar-digital-mungil-112250875.html

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail