Rabu, 20 November 2013
KOMPAS.com - Timbulnya jerawat ini dianggap bisa mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri sesorang. Ternyata banyak sekali penyebab timbulnya jerawat. Selama ini kita sering mendengar bahwa hormon, bakteri serta program diet yang tak seimbang penyebab timbulnya jerawat. Sebenaarnya ada beberapa hal tak Anda duga bisa menyebabkan jerawat timbul.

1. Ponsel
Suka mengobrol lama di telepon? Sadarkah Anda, bahwa salah satu hasil dari bergosip lama di telepon akan menghasilkan jerawat di wajah. Menelepon dalam waktu yang lama akan membuat kulit pipi Anda mengeluarkan minyak berlebihan. Ketika minyak kulit ini bercampur dengan bakteri di ponsel akan menyebabkan timbulnya jerawat di bagian pipi. Untuk mencegahnya, biasakan selalu membersihkan ponsel Anda dengan tisu setelah menggunakannya.

2. 'Traveling'
Traveling merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan iklim, kondisi air, dan makanan yang disantap. Jika sering bepergian dengan pesawat, maka Anda akan sering berada di lingkungan yang punya kelembapan yang rendah. Ini akan menyebabkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar minyak, dan menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Perawatan rambut
Berbagai produk rambut yang lengket dan berminyak sangat berbahaya untuk kulit wajah. Produk ini akan mulai bereaksi dengan kulit ketika Anda tertidur. Partikel produk rambut ini akan menutup pori-pori kulit dan menimbulkan jerawat. Solusinya, pilihlah rangkaian produk yang bebas minyak dan menggunakan bahan alami sehingga tidak berbahaya untuk kulit. Selain itu, gaya rambut seperti poni, juga mempengaruhi timbulnya jerawat.

4. Menggosok wajah dengan tangan
Ini adalah hal yang paling sering dilakukan banyak orang.Padahal ini sangat berbahaya untuk wajah, karena tangan memiliki banyak kuman. Ketika menyentuhkan tangan ke wajah, bakteri dan kuman akan menempel ke wajah dan bereaksi menyebabkan timbulnya jerawat.

5. Memeluk
Memeluk atau dipeluk seseorang yang Anda sayang pasti menyenangkan. Namun berhati-hatilah karena mungkin saja gel rambut, losion, atau parfum yang digunakannya bisa menempel di kulit Anda. Yang paling berbahaya adalah saat ia menggunakan produk yang mengandung minyak. Agar lebih aman sarankan pasangan untuk menggunakan produk yang oil-free agar tak membuat Anda dan dia berjerawat.

6. Air
Jika Air yang digunakan adalah air yang kotor atau banyak mengandung bahan kimia, maka air ini akan meninggalkan residu kimia di wajah dan mengarah pada pembentukan jerawat.

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail