Kamis, 15 Agustus 2013
DREAMERSRADIO.COM - Ada yang mengatakan, tidak ada yang lebih menyakitkan dari sakit gigi. Bila penyakit ini datang serasa bisa mempengaruhi seluruh aktivitas selama seharian. Nyeri gigi tidak hanya mengganggu aktivitas tapi juga bisa merusak suasana hati akibat menahan sakit ini. Penyebab sakit gigi biasanya terjadi karena adanya karies atau gigi yang berlubang. Gigi berlubang terjadi akibat bakteri yang mengubah sisa makanan menjadi asam yang melubangi enamel gigi.
Dilansri dari potzmo.com, untuk mengatasi sakit gigi selain pergi ke dokter dan mengkonsumsi obat pereda nyeri, cara mudah dan alami yang dapat dilakukan dengan mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau dapat membantu meredakan nyeri dan melawan infeksi pada gigi.
Teh hijau kaya akan antioksidan yang tidak hanya baik untuk perawatan kecantikan. Zat antioksidan pada teh hijau ini bisa mengendalikan peradangan pada gigi berlubang serta mengusir bakteri pada mulut dan gigi yang menyebabkan gigi berlubang. Serta zat anti-inflamasi dalam teh hijau, mempunyai khasiat untuk mencegah sakit gigi dan berbagai masalah gigi dan mulut lainnya.
Selain itu, kandungan fluoride alami tidak hanya terdapat pada pasta gigi. Tetapi juga terdapat dalam teh hijau. Flouride adalah zat yang merawat kesehatan gigi dan mulut. Zat tersebut mampu menghentikan aktivitas bakteri dalam mulut yang memproduksi zat asam untuk melubangi gigi. Kandungan fluoride yang tinggi dapat meredam rasa ngilu dan nyeri saat sakit gigi.
Fakta ini didukung dari hasil survey di Jepang, yang menunjukkan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi teh hijau dapat menyehatkan gigi dan juga gusi, sehingga tidak mudah terserang sakit gigi. Sebenarnya semua jenis teh baik untuk kesehatan gigi jika dikonsumsi secara rutin, namun teh hijaulah yang palig baik karena kandungan zat baik yang bermanfaat untuk gigi lebih tinggi dibanding jenis teh lainnya.
Jadi Dreamers, kalau kamu sedang sakit gigi cobalah minum teh hijau untuk mengatasinya. (mya)
sumber:http://id.she.yahoo.com/cara-mudah-atasi-sakit-gigi-dengan-teh-hijau-050000105.html;_ylt=AvUXEfYwAU4cQ_U2Hf3yMmpv.rN_;_ylu=X3oDMTF1NDZxMjJlBG1pdANrZXNlaGF0YW4gTGF0ZXN0IE5ld3MgTUQEcG9zAzIEc2VjA01lZGlhQkxpc3RNaXhlZExQQ0FUZW1w;_ylg=X3oDMTBhOWtzcTRsBGxhbmcDaWQtSUQ-;_ylv=3

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail