Rabu, 25 September 2013


짱 (jjang): slang Korea yang berarti “terbaik.” Ulzzang berarti “wajah terbaik” dalam bahasa Korea dan kata itu digunakan secara online dan dalam kehidupan nyata. Pada dasarnya, ulzzang adalah seseorang yang memiliki wajah yang sangat menarik, tetapi kebanyakan orang menggunakan istilah untuk menggambarkan orang-orang yang menjadi populer untuk penampilan.

Ulzzang menggila dimulai di Korea Selatan. Banyak ulzzang wannabes mengirim ke gambar mereka di berbagai situs web, audio, dan chatting. Kontes, baik online dan dalam kehidupan nyata, sering digunakan untuk memilih ulzzangs terbaik, tetapi Anda tidak perlu harus masuk atau menang. Beberapa ulzzangs tidak hanya mengandalkan  pada internet. Sebagai contoh, beberapa telah mendapatkan popularitas di sekolah karena menarik. Namun, sebagian besar tetap menggunakan internet untuk berbagi foto-foto mereka, dan banyak yang menjadi populer.

Banyak ulzzangs menggunakan Haduri, yang merupakan program kamera web populer di kalangan remaja di Korea. Orang-orang juga mengambil gambar normal atau digicam. Beberapa dari mereka bahkan menggunakan Photoshop untuk mengedit sendiri.

Ulzzangs yang sudah terkenal dapat memperoleh status selebriti. Beberapa mungkin muncul di pertunjukkan, majalah, dll. Beberapa ulzzangs bahkan mungkin benar-benar menjadi selebriti dengan cara akting, menyanyi, atau karir modeling. Beberapa contoh bekas ulzzangs Goo Hye Sun, Park Han Byul, Kim Hee Chul dan Kim Hye Sung.

Sebenarnya kata asli ulzzang adalah oljjang yang berarti wajah terbaik, namun seiring waktu oljjang berubah menjadi ulzzang (kalau tidak salah kata2 ini mulai digunakan semenjak ulzzang terkenal di dunia maya). Ulzzang pertama kali ada di korea Selatan, sampai sekarang banyak pria maupun wanitanya yang berprofesi sebagai ulzzang.

Tidak hanya di Korea Selatan, sekarang wabah ulzzang sudah ada di sebagian besar Asia, bahkan Eropa.

Ulzzang biasanya adalah orang yang selain memiliki penampilan yang oke, dia juga memiliki banyak pengunjung di cyworld nya (cyworld adalah web mini hompage yang ada di korea). Biasanya bisa mencapai ribuan, ratusan, bahkan jutaan dalan beberapa bulan.

Keunggulan Ulzzang terletak pada:
Wanita:
Mata (biasanya menggunakan circle lense , kalau di Indonesia namanya GEO, dll)
Pria:
Mata dan hidung (bibir juga)
Dua Zzang kategori yang paling dikenal:
Ulzzang / 얼짱: Berdasarkan wajah. 얼굴 (ŏlgul) berarti “wajah” di Korea.
Momzzang / 몸짱: Berdasarkan tubuh. 몸 (ibu) berarti “tubuh” di Korea.

Contoh Ulzzang:
- Ulzzang Boys
1. Lee Chi Hoon
2. Oh Sung Kyu
3. Park Tae Jun
4. Gwak Min Jun
5. Ahn Jae Hyo
6. Lee Ki Seop U-Kiss
- Ulzzang Girls
1. Hong Young Gi
2. Renee Kim
3. Choi Hye Yoon
4. Han Su Hyun
5. Choi Haneul
*cantiknyaaaaaaaaaa….*
6. Jung Roo

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail