Rabu, 25 September 2013


Bagi anda yang memiliki potongan rambut pendek, mungkin jenis rambut berminyak bukanlah suatu masalah besar, walaupun kadang-kadang jenis rambut berminyak akan memunculkan masalah lain, yaituketombe. Bagi yang memiliki rambut panjang, rambut berminyak adalah sebuah masalah. Minyak yang berlebihan pada rambut akan membuatnya terlihat kempis dan lepek, ini tentu akan membuat rambut terlihat kurang indah.

mengatasi masalah rambut berminyak

Jika anda adalah salah satu orang yang mempunyai masalah ini, maka beberapa cara berikut mungkin bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut berminyak yang sedang anda alami.

1. Mencuci rambut secara teratur
Cara paling sederhana dan mudah untuk mengatasi masalah rambut berminyak adalah dengan mencuci rambut secara teratur. Jika anda termasuk orang yang mempunyai aktifitas padat yang membuat anda mudah untuk berkeringat, maka sebaiknya anda mencuci rambut setiap hari. Pilih sampo yang memang khusus ditujukan untuk jenis rambut berminyak.

2. Gunakan penutup rambut
Jika anda banyak melakukan aktifitas di luar ruangan, maka sebaiknya anda selalu menggunakan penutup rambut. Penutup rambut seperti kerudung (bukan jilbab) dan topi dapat melindungi rambut anda dari debu, kotoran, dan panas matahari. Panas matahari dapat memicu kelenjar minyak pada kulit kepala lebih aktif, ini dapat membuat rambut anda semakin berminyak.

3. Gunakan sisir bersih
Pastikan untuk selalu menggunakan sisir yang bersih. Jadi anda juga harus rajin untuk membersihkan sisir yang anda gunakan. Dan jangan terlalu sering menyisir rambut, karena ini juga dapat memicu kelenjar minyak bekerja lebih aktif.

4. Resep sederhana untuk mengatasi rambut berminyak
Jika rambut berminyak anda termasuk katagori parah, maka anda dapat melakukan perawatan sederhana berikut ini :
  • Ambil yogurt secukupnya (gunakan yogurt tanpa rasa / plain yogurt)
  • Tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya, lalu aduk hingga rata
  • Gunakan ini sebagai masker rambut, oleskan merata ke seluruh rambut dan kulit kepala
  • Biarkan selama 30 menit, lalu cuci dan keramas rambut seperti biasa
Resep diatas selain ampuh untuk mengurangi kadar minyak pada rambut, juga bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe.

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail