Kamis, 29 Maret 2012
TRIBUNNEWS.COM - Bertandang ke Stade Valodrome Perancis, kandang Marseille, raksasa Jerman, Bayern Munchen bermain menyerang. Marseille pun keteteran hingga harus menerima kenyataan kalah 0-2 pada laga leg pertama perempat final Liga Champhions, Kamis (29/3/2012) WIB ini.
Kekalahan ini sangat merugan wakil Perancis ini. Kans lolos ke babak semi final pun jadi sangat berat. Sementara, FC Hollywood, julukan Bayern Munchen, cukup menahan imbang Marseille pada laga leg kedua jika ingin lolos. Kalah dengan seilisih gol satu pun tak masalah bagi mereka.
Jalannya Pertandingan
Bayern Muchen memulai kickoff dan langsung menyerang. Gomez menerobos masuk ke dalam kotak penalti, namun Azpilicueta berhasil menyapu bola.
Di menit ke tujuh, Marseille mulai membangun serang-serangan yang berbahaya. Marseille mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan sudut. Stéphane Mbia menanduk tendangan sudut dari Mathieu Valbuena. Sayang, kiper Munchen, Manuel Neuer masih bisa menangkap bola.
Berikutnya, Remi nyaris membuka skor. Sayang sepakannya yang cukup dekat dari gawang melenceng.
Frank Ribery, yang kini berada di sisi di Bayern Munchen adalaha bekas pemain Marseille. Malam ini ia terus disoraki para fans Marseille setiap kali membawa bola.
Di menit ke-12 Robben mendapat ruang bebas untuk menembak ke gawang. Aduh, tapi pemain asal Belanda ini terpeleset hingga gagal menendang.
Sejak serangan dari Robben itu, Marseille terus ditekan. Beberapa kali aksi pemain Bayern Munchen seperti Muller dan Robben dan Ribery membuat barisan pertahanan Marseille pontang-panting menyapu bola.
Di menit ke 28 barulah Marseille mendapatkan lagi kesempatan menyerang. Dari dalam kotak penalti Ayew menembak tapi masih bisa dimentahkan Neuer.
Pertandingan mulai berlangsung keras saat mulai memasuki menit ke 32. Dalam waktu empat menit wasit mengeluarkan empat kartu kuning. Di menit ke 32 wasit mengganjar kartu kuning untuk Kross (Bayern) lalu Lahm (Bayern) Berikutnya dio menit ke 34 Diara dari Marseille mendapat kartu kuning dan di menit 36 satu lagi pemain Bayern yakni Luiz Gustavo mendapatkan peringatan kartu kuning.
Di menit ke-44 barulah Bayern Munchen berhasil membuat gol. Sepakan kerasnya memanfaatkan umpan terobosan Robben dari sisi kanan tak mampu dihentikan Andrade. Marseille 0-1 Bayern Munich.
Di babak kedua, meski sudah unggul, Bayern Munchen tak mengendurkan serangannya. Marseille terus ditekan. Alhasil kubu tuan rumah pun kembali kebobolan di menit ke-69.
Robben bermain one-two dengan Thomas Muller sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari sisi kanan kotak pertahanan Marseille. Kiper Marseille, Elinton Endrade tak mampu menghalau tembakan keras itu. Sementara Marseille 0, Bayern Munchen 2.
Gol kedua itu membuat Marseille mulai kehilangan irama permainan. Lini belakang mereka rapuh, membuat Bayern leluasa mengobrak-abrik.
Parahnya lagi, laga belum selesai, tapi para pendukung Marseille yang sebelumnya bersemangat kini malah meninggalkan stadion. Mereka tampaknya kecewa pada penampilan Marseille kali ini.
Skor akhir, Marseille 0, Bayern Munchen 2.

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail