Senin, 19 November 2012
Kelompok komedian slapstik asal Brazil, De 4 e melhor, membuat lakon ‘The Cup is Ours’, yang mengkritik kacaunya persiapan Piala Dunia 2014 di Brazil. Pertunjukan tersebut menggambarkan pembukaan Piala Dunia mesti diundur karena persiapan stadion-stadion telat diselesaikan. Persoalan ini terjadi karena korupsi yang dilakukan panitia.
“Kami membuat kritik ini karena jelas ada banyak masalah yang sangat urgen untuk diselesaikan. Tapi jika Piala Dunia sukses, ini tak lagi menjadi kritik,” kata sutradara pertunjukan tersebut, Flavio Nardelli, kepada Reuters.
Grup komedi ini berharap dapat menggelar pertunjukannya di 12 kota yang menjadi tempat laga-laga Piala Dunia.
“Banyak orang mengatakan bahwa mereka bisa melihat gambaran masalah (persiapan Piala Dunia) dengan menonton pertunjukkan ini,” kata Nardelli.
Isu keraguan tentang persiapan Brazil menggelar ajang Piala Dunia mengemuka, ketika Sekjen FIFA, Jerome Valcke, bulan Maret lalu, meminta tuan rumah untuk memercepat persiapan. Akibat pernyataan ini, hubungan Valcke dengan pihak Brazil memanas, dan baru selesai saat FIFA turun langsung untuk mendamaikan.
Meski kerap dikritik perihal lambatnya pembangunan stadion, beberapa proyek konstruksi terkait Piala Dunia di Brazil berjalan sesuai jadwal, karena mengalami percepatan. Imbasnya, ongkos persiapan melambung tinggi dari rencana awal. Meski begitu, pembangunan infrastruktur transportasi dan hotel masih jauh di bawah standar untuk melayani sekitar 600.000 pengunjung yang diperkirakan saat Piala Dunia nanti.

Penulis: Ahmad Makki

sumber:http://www.sepakbolamania.com/2012/10/02/persiapan-piala-dunia-brazil-diparodikan/

0 comments:

Blog Archive

About Me

Foto Saya
annisa
hidup adalah satu mangkuk penuh buah cherry. ada yang manis,ada yang kecut, ada yang hampir busuk. maka kita akan selalu untung-untungan dalam mencomot buah cherry itu. kata orang di amerika sana
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail